21 Tahun Eksis, Waroeng Steak & Shake Merajai Pasar Kuliner Steak di Indonesia


Businesstalk - Waroeng Steak & Shake sukses meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Restoran Steak Halal dengan outlet Terbanyak. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Direktur Utama Lembaga Muri, Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia Riyanto. Selain itu, Pendiri Waroeng Steak & Shake, Jody Broto Suseno dan Presiden Komisaris PT Waroeng Steak & Shake, Siti Hariyani juga mendapatkan rekor Muri.

"Saat ini Waroeng Steak & Shake sudah ada 97 outlet yang beroperasi, kami menargetkan ada 100 cabang sampai akhir tahun ini," ujar Riyanto dalam keterangannya, Selasa.

Restoran steak yang dikenal dengan harga murah tersebut, berdiri atas inisiatif Jody Broto Suseno beserta istri untuk memfasilitasi pelajar atau mahasiswa dan masyarakat menengah bawah agar bisa makan steak.

Keduanya kemudian merintis usaha dari teras rumah kontrakan dengan dua karyawan yang modalnya dari jualan motor satu-satunya. Perjuangan terus dirasakan hingga enam bulan awal ketika omzetnya hanya sekira Rp 20.000 sampai Rp 30.000, bahkan pernah tidak ada pembeli sama sekali. Namun masuk bulan ketujuh, usahanya berkembang setelah diliput oleh media lokal.

Selain Muri, Waroeng Steak & Shake juga mendapat penghargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori restoran steak. Penghargaan lainnya yaitu Top Digital PR Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerjasama dengan TRAS N CO.

Melalui penghargaan tersebut, Riyanto menyebut, pihaknya akan selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Ke depan, diharapkan Waroeng Steak & Shake dapat mendunia. 

"Waroeng Steak & Shake sudah tersertifikasi nasional halal. Kami sempurnakan menjadi restoran halal terbanyak di Indonesia dan insya Allah dunia. Kami berupaya keras meningkatkan kinerja menjadi yang terbaik," ujar Riyanto.

Apresiasi tersebut diberikan karena Waroeng Steak & Shake dinilai piawai dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kehumasan dalam berkomunikasi. Pencapaian tersebut tentunya menjadikan Waroeng Steak & Shake lebih dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steak sekaligus menjadi brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia.


Sumber informasi

youtube.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis e-sport ramai, beberapa negara gencar berinvestasi di bisnis ini

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Memulai Bisnis Barbershop

Viral! Segini Biaya Franchise Mixue, Syarat, dan Cara Mengajukan Gerainya